Cara Alami untuk Mengobati Infeksi Saluran Kencing

Urinary tract infection atau yang biasa disebut dengan infeksi saluran kencing merupakan penyakit saluran kencing yang disebabkan karena bakteri. Penyakit ini dapat terjadi pada laki-laki maupun perempuan, namun perempuan memang lebih banyak terserang penyakit infeksi ini, sementara laki-laki lebih kebal terhadap penyakit ini. Bakteri yang merupakan penyebab dari infeksi saluran kencing adalah escherichia coli (E. coli).

Mengobati Infeksi Saluran Kencing Secara Mudah

Pengobatan secara medis dapat dilakukan untuk menyembuhkan penyakit infeksi saluran kencing. Namun Anda juga dapat mengobati infeksi saluran kencing dengan mudah yaitu dengan bahan-bahan alami. Cara yang paling mudah yang dapat Anda lakukan untuk mengobati infeksi saluran kencing yaitu dengan mengonsumsi air putih. Meminum air putih setiap hari dapat menjadi langkah awal bagi Anda yang sedang mengobati infeksi saluran kencing.

Mengonsumsi air putih sebanyak 8 hingga 10 gelas efektif untuk menghilangkan bakteri melalui urin. Namun jika Anda memiliki penyakit batu ginjal, sebaiknya diskusikan terlebih dahulu pada dokter. Kemudian untuk minuman seperti teh, kopi dan soda sebaiknya dihindari. Minuman berwarna dan juga minuman berkafein dapat memperparah infeksi pada saluran kencing. Kemudian minuman yang perlu dihindari yaitu minuman manis, minuman beralkohol, jeruk nipis, jus lemon dan anggur.

Kemudian langkah berikutnya yang perlu dilakukan untuk mengobati infeksi saluran kencing adalah dengan mengonsumsi vitamin C. Vitamin c yang dapat dikonsumsi adalah vitamin c yang berasal dari buah-buahan berwarna hijau. Buah yang dapat dikonsumsi misalnya tomat. Kemudian Anda juga dapat menggunakan kompres panas. Anda dapat membelinya di toko-toko kesehatan. Menggunakan bantal tersebut dapat mengurangi sakit dan perih di area kandung kemih.

Memperhatikan kebersihan di area kandung kemih juga harus menjadi perhatian. Jangan sampai Anda menggunakan sabun pembersih atau spray di area kewanitaan. Kemudian selalu menggunakan pakaian yang nyaman juga sangat baik bagi kulit. Kemudian sangat penting untuk tidak menahan buang air kecil. Karena jika Anda menahan buang air kecil, hal tersebut hanya akan menyebabkan jumlah bakteri di kandung kemih semakin berkembang.